Mungkin anda pernah ditawari atau diajak bergabung di asuransi. Sedikit terkesan ingin tahu dan keceplosan istilah-istilah finansial. Dalam hati kita memaklumi bahwa dia agen asuransi yang sedang melakukan tugasnya dengan bersemangat. Tak jarang kita mungkin langsung menolak secara halus, padahal agen asuransi ini sedang berusaha membantu kita lho. Bila produk yang ditawarkan cocok dan kita beminat, perhatikan juga sosok agen asuransinya.

Berikut ini poin untuk kita cari tahu tentang baik atau tidaknya seorang agen asuransi:
Satatistik pengguna asuransi di Indonesia

  1. Pastikan dia punya lisensi resmi dari AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Informasi yang diberikan si agen harus jelas dan dapat dimengerti dengan baik tentang hak dan kewajiban sebagai nasabah. Misalnya berapa premi yang dibayarkan, periode pembayaran, manfaat yang diberikan, hingga cara klaim ketika terjadi risiko.
  2. Agen asuransi harus mudah dihubungi jika sewaktu-waktu kita mau bertanya tentang polis asuransi kita dan siap mendampingi saat kita mengalami risiko.
  3. Jujur dan punya integritas.
Jika poin di atas sudah terpenuhi, barulah kita bisa menentukan pilihan mau beli produk asuransi yang ditawarkan atau lanjut dengan mengisi formulir.
Label:

Posting Komentar

Email: y_o2k@yahoo.com
WA: 085101847661
Pin BB: 7FC60987

Profile

Blog ini bukan web resmi Perusahaan. Semua materi di dalamnya merupakan tanggung jawab pribadi penulis selaku mitra bisnis.
(Tri Sunaryo Hariadi)

Agen : 00919114
Unit : B2117
WA: 085101847661

Web resmi : http://www.allianz.co.id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.