Allianz sejak Januari 2014 merubah konsep sistem kerjasamanya dari Agency System menjadi Business System. Penerapan konsep ini merupakan satu-satunya yang pertama di dunia asuransi bahkan sejak 125 tahun Allianz berdiri.

 Hanya ada 2 peringkat, yaitu BE lalu BP.
  1. Hanya ada 2 peringkat, yaitu BE lalu BP.
  2. BE memiliki komisi dasar 23% (residual/passive income) selama 2 tahun pertama. Tahun ke-3,4,5 tetap mendapatkan komisi dengan presentase kurang dari 23%. BE sudah bisa membuat group/ merekrut agen tanpa batas.
  3. Syarat BE menjadi BP adalah cukup memiliki omset yang disetahunkan (ALP) 150 juta atau 150 jt/12 bulan yaitu Rp 12,5 juta (new case) maksimal omset tersebut terkumpul di akhir tahun. Jika ingin diselesaikan dalam satu tahun berarti Rp 12,5 juta / 12 bulan, maka target aplikasi baru anda hanya Rp 1 juta lebih per bulannya.
  4. Jika anda seorang BP, anda akan mendapatkan Overriding dari team BE anda sebesar 55% dari komisi mereka tanpa batas kedalaman (unlimited level).
  5. Jika anda seorang BP dan memiliki BP lainnya di Group anda, maka anda akan mendapat royalty sebesar 17% sampai dengan 5 generasi kedalaman.
Agency System seperti asuransi pada umumnya mendorong para agennya untuk fokus pada penjualan pribadi, mencari nasabah kelas premium, mereka juga dilatih menguasai segala seluk beluk mengenai asuransi, produk tradisional, hospitality, unit link, analisa saham, ilmu makro ekonomi, perhitungan yang kompleks soal perencanaan keuangan, serta melayani semua produk yang dibutuhkan nasabah layaknya seorang Professional Finance Consultant. Jadi kurikulum pelatihan serta desain pertumbuhan grup agen diarahkan bukan pada upaya membangun mental seorang pebisnis tetapi lebih pada kemampuan memiliki nasabah yang banyak dan berkelas.
Kata kuncinya Kualitas dan kuantitas Nasabah.

Business System mendorong setiap orang memiliki pertambahan jumlah agen yang besar, memiliki kemampuan penjualan pribadi pada level yang wajar, seperti konsep waralaba menitik beratkan pada pertumbuhan cabang bisnis baru. Setiap kali mereka berinteraksi dengan prospek tema yang diusung adalah berbicara pada tahap level kerjasama dengan seorang pebisnis, mengajak mereka untuk melihat peluang bisnisnya bukan sebagai user/ nasabah, kurikulum pendidikan diorientasikan membangun sikap mental seorang pemimpin yang mampu memimpin ribuan Business Partner di bawahnya. Strategi yang dikembangkan untuk menciptakan agen baru seperti industri yang menciptakan produk massal. Karena itu penting sekali membangun cara kerja yang sederhana, mudah diduplikasi serta budaya kerja sebagai tim.
Kata Kuncinya Kualitas dan Kuantitas Agen

Jika ingin sukses di dalam industri asuransi, maka seorang agen harus meraih peringkat tertinggi agar memperoleh cakupan bonus secara maksimal. Marketing plan perusahaan asuransi pada umumnya terdiri dari 4 tahap, setiap kali naik tahap lebih tinggi minimal membutuhkan waktu 1 tahun dengan syarat mencapai omset tertentu serta memiliki sejumlah agen tertentu. Sehingga dibutuhkan waktu minimal 4 tahun mencapai peringkat tertinggi, tetapi dalam prakteknya karena faktor yang disyaratkan cukup rumit sehingga mereka dapat mencapainya rata- rata selama 8 tahun. Hal ini tidak lagi terjadi jika mereka bergabung di Allianz. Marketing Plan Allianz mendorong setiap agen secepat mungkin meraih peringkat tertinggi, dengan melalui 2 tahap saja, serta tidak diwajibkan menyelesaikan masa promosi 1 tahun, jika seorang Business Executive dapat menyelesaikan syarat omset selama 1 bulan maka di bulan berikutnya secara otomatis mencapai peringkat puncak sebagai Business Partner. Karena itulah anda bisa menghemat waktu untuk memiliki pendapatan besar dalam kurun waktu 4-8 thn.

Bonus yang disediakan Allianz ada 3 jenis.

Pada Peringkat 1 (BE/Business Executive) memperoleh 1 macam bonus yaitu Komisi Dasar seperti bonus seorang agen level 1 di perusahaan asuransi pada umumnya. Nilainya adalah : Tahun 1(23%), Tahun 2 (23%), Tahun 3-5 (5%) dari premi yang disetor. Keunggulan Komisi Dasar : Bonus yang anda terima stabil dan kian membesar nilainya dari waktu ke waktu seiring dengan pertambahan nasabah yang menabung melalui anda.sekali nasabah setuju menabung anda dibayar selama 5 tahun.

Pada Peringkat 2 (BP/ Business Partner) mendapat 3 bonus, yaitu Komisi Dasar seperti di atas, Komisi Overriding sebesar 55% dari komisi dasar yang diterima setiap BE dibawahnyatanpa batas kedalaman tak terbatas, Komisi Royalti 17% dari komisi dasar yang diterima setiap BP dan BE di dalam grup dihitung sampai 5 generasi BP.
Syarat Business Partner Mencapai omset sebesar 150 juta ALP (omset yang disetahunkan) atau jika dibagi 12 bulan sama dengan Rp 12,5 juta (new case), maksimal omset tersebut terkumpul selama setahun dihitung dari Januari - Desember. Jika ingin dicapai dalam satu tahun maka dibutuhkan 12-13 orang yang menabung Rp 1 juta lebih per bulannya. Jika ingin ditempuh 1 bulan, maka dibutuhkan 12-13 orang yang menabung masing-masing Rp 1 juta atau dari 1 orang yang bersedia menabung Rp 12,5 juta setiap bulannya.

Posting Komentar

Email: y_o2k@yahoo.com
WA: 085101847661
Pin BB: 7FC60987

Profile

Blog ini bukan web resmi Perusahaan. Semua materi di dalamnya merupakan tanggung jawab pribadi penulis selaku mitra bisnis.
(Tri Sunaryo Hariadi)

Agen : 00919114
Unit : B2117
WA: 085101847661

Web resmi : http://www.allianz.co.id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.